Sunday, February 10, 2008

Sensor Film? Jelas Harus!!!

Tadi aku n suami nonton film Extra Large di BSM XXI, sebenernya niat utama nonton tu film gara2 aku sering nonton infotainment, and si sarah sechan pernah diwawancara gitu deh, trus sempet ditayangin cuplikan filmnya, kayaknya lucu...
Aku n suami beli tiketnya telat, jadilah jreng jreng duduk di barisan paling depan, halah niat banget ga seeh...
Pas aku masuk ke theater 1, aku langsung kaget sekaligus miris, aduuuh kok banyak anak2 SMP sih yang nonton, ini khan jelas-jelas film komedi untuk dewasa...setelah aku duduk, aku terus berharap mudah-mudahan ga ada adegan yang aneh-aneh di film ini, meskipun aku pikir ga mungkin juga sih, jelas-jelas dari judulnya juga tentang apa khan....
Ternyata filmnya emang lucu, alurnya sederhana, pemainnya juga lumayan naturan actingnya, ga ada yang over acting...tapi berhubung temanya emang tema komedi dewasa jadi ya banyak banget adegan-adegan yang "menjurus", sambil aku ketawa-ketawa sambi aku miris juga, duh ni anak-anak SMP pada cekikikan, emang udah pada "ngerti" atau cekikikan kenapa nih...
Yang jelas, aku agak kecewa nih ama pihak BSM, kok ga disensor sih pas pembelian tiket...harusnya kalo anak2 ABG dilarang beli tiketnya dong..khan kasian generasi penerus bangsa kita tercinta, kecil2 udah disuguhin film-film dewasa banget..
Jadi inget usahanya si Dian Sastro, Nia Dinata, Shanty ama Riri Riza, mereka khan pengen banget kalo sensor film ditiadakan..duuhh..bener2 kebebasan berseni yang kebablasan menurutku...
Dian Sastro dengan entengnya n dengan sok cerdasnya bilang lebih baik film itu diklasifikasi aja, mana untuk konsumsi dewasa, dan mana untuk semua umur. Kontrol ada di pihak bioskop.
Enak banget ya ngomongnya, emang gampang....tinggal di indonesia apa bukan mbak?
Ga tau apa ya, kalo di negera kita tercinta ini, orang masih pada ga disiplin..tuh buktinya banyak banget anak ABG nonton film dewasa, dan bioskop dengan cueknya tuh ga ngelarang-larang, yang penting tiket laris kaleee...untungnya film-film masih disensor...coba kalo enggak...
Dan si dian sastro ini dengan gampangnya bilang gini : "Kalo saya jadi orang tua, pasti saya akan selalu ngawasin anak-anak saya" it means kalopun film ga disensor, ya pinter-pinternya ortu dalam ngawasin anak...
Emang gampaaaangg...lha dia juga kagak diawasin ama ortunya tiap detik khan..kalo dia diawain terus ama ortunya, aku yakin ortunya ga setuju tuh kalo dian mati-matian pengen sensor film diilangin...
Cantik-cantik kok pemikirannya aneh..kalo shanty sih ga aku bahas, emang ga menarik untuk dibahas sih...
Piiiiisssss Meeennnn......

No comments: